Pakai kaos kaki dan kaos tangan pada Bayi 1-3 bulan

iklan terkait

Pakai kaos kaki dan kaos tangan pada Bayi 1-3 bulan..

Dulu banyak sekali orang beranggapan bahwa memakaikan kaos  kaos kaki pada bayi merupakan hal yang wajib ketika usai lahirnya bayi sampai 3 bulan kedepan. Dengan keyakinan dan anggapan-anggapan masyarakat tentang bahayanya jika anak yang masih bayi dibawah 3 bulan kalau tidak memakai kaos kaki ada beberapa anggapan yang akan saya uraikan dibawah ini, hal-hal yang saya tulis dalam artikel ini merupakan pengalaman dan hasil kesimpulan buku-buku yang penulis baca.

Mungkin banyak sekali artikel-artikel di blog lainya yang membahas tentang mitos ataupun manfaat-manfaat tentang bayi memakai kaos kaki umur 1-3 bulan. Memang bayi umur 3 bulan bayi sangat rentan penyakit. Maka dari itu sebagai ibu, atau ayah harus tau masalah ini.

Bericara pendapat-pendapat pro kontra dalam masalah memakaikan kaos kaki ini bayi umur 1-3 bulan ada beberapa hal yang harus diperhatikan.  kapan bayi harus memakai dan melepas kaoskakinya? maka dari itu ada beberapa penjelasan dibawah ini : 

1. Apabila bayi tidak dipakai kan kaos kaki atau tangan akan masuk angin. Hal ini juga ada benarnya dan sering kita jumpai pendapat masyarakat di sekitar kita,  

2. Apabila bayi tidak pakai kaos kaki atau tangan bayi akan menyakar-nyakar  wajahnya. Kekawatiran ini memang sering terjadi pada bulan-bulan awal. Tapi para orang tua jangan khawatir. Anda sebetulnya bisa tidak memakaikan kaos kaki pada bayi tersebut kalau memang anda berada didekatnya.

3. Apabila bayi tidak pakai kaos kaki atau tangan akan lebih hangat. Memang cuaca di setiap daerah tidak sama. Terkadang panas dan dingin. Untuk itu masyarakat terkadang menganggap kalau udara dingin dapat membahayakan si kecil. Memang sebagai orang tua haruslah tahu hal ini.  

Tiga hal di atas sering kita jumpai di masyarakat, lantas bagai mana seharusnya? memang dalam beberapa hal 3 keadaan di atas bisa dibenarkan dikarenakan sebab, adapun sebab-sebab yang bisa diterima yaitu apabila, sibayi itu di ajak bepergian jauh naik motor, maka dalam hal itubisa kita pakaikan kaos kaki atau pun kaos tangan. karena bahayanya debu dan angin bagisi bayi. Terkadang panas terik juga bisa menjadi tidaknyaman dan membahayakan sibayi. adapun apabila bayi itu berada dirumah dan tidak diajak keluar pakai sepeda motor maka leih baik kaos kaki dan kaos tangannya dilepas. kenapa demikian..?

Masa-masa emas itulah sangat baik untuk perkmbangan bayi, maka kita harus jeli dalam merawat dan menjaga bayi kita. jangan sampai apa yang kita lakukan justru akan menghambat laju perkembangan dan pertumbuhan si bayi. perkembangan dan pertumbuhan bayi. perkembangan dan pertumbuhan bayi sungguh banyak jenisnya. diantaranya fisiknya, emosinya, psikis, psikomotorik. dll.

Maka dalam hal memakaikan kaos tangan dan kaos kaki ketika bayi masih kecil kira-kira usia 1-3 bulan kurang baik,karena pada waktu itu perkembangan psikomotorik bisa terganggu, karena pada waktu itu bayi mulai membuka tutup tangannya, memegang, dan menggerak-gerakkan jarinya. maka alangkah baiknya ketika si bayi itu dirumah dengan keadaaan santai (bukan bepergian) maka dilepas/tidak dipakai kan kaos kaki itu lebih baik, untuk merangsang hal-hal yang ada disekitarnya, dan khususnya motoriknya.


Mungkin ini sedikit pengetahuan yang saya dapat dari pengalaman dan dapat berguna bagi pembaca.

Related Posts:

0 Response to "Pakai kaos kaki dan kaos tangan pada Bayi 1-3 bulan"

Posting Komentar