CARA MEMBERIKAN ASI PADA BAYI UMUR 1-3 BULAN UNTUK IBU PEMULA

iklan terkait

CARA MEMBERIKAN ASI PADA BAYI UMUR 1-3 BULAN UNTUK IBU PEMULA ..
LIHAT BAGAIMANA CARA MEMBERIKAN ASI PADA BAYI UMUR 1-3 BULAN UNTUK IBU PEMULA SEDERHANA DAN LENGKAP.

Ada hal-hal yang harus diperhatikansebelum anda menyui bayi anda. Agar ASI anda menghasilkan ASI yang lancer, bagus dan berkualitas. Ada hal-hal yang perlu ddiperhatikan.  Untuk menyiapkan ASI yang kualitas dan kuantitasnya bagus maka ada tanda-tanda sebelum anda melahirkan. Terkadang puting akan kelihatan menonjol tatkala mendekati kelahiran anak dan awal masa laktasi. Maka perlu diperhatikan apabila putting kelihatan datar dan melekuk kedalam. Maka bayi akan kesulitan saat menyusui. dalam hal ini solusinya adalah anda dapat mmengurut beberapa menit, dan menariknya keluar beberapa menit supa agak menonjol. 

Sebenarnya banyak cara-cara yang bisa dilakukan untuk menyiapkan payudara pasca melahirkan, dan jangan menunda-nunda menyusui bayi anda karena itu tidak banyak manfaatnya. lihat juga   kandunganasi yang sangat banyak kandungan gizi dan cara meningkatkan volume asi.

Apa yang dilakukan SETELAH BAYI LAHIR?

Sebaiknya dapa ½ jam pertama anda langsung memberi Bayi  ASI maka pada saat itu bayi akan menghisap kuat-kuat walaupun sedikit. Tapi itu sudah cukup untuk memancing dan menstimulir produksi hormone-hormon.  Maka kalau anda memberikan ASI sejak Awal ini akan sangat menguntungkan dan banyak manfaatnya. Sehingga dapat membantu memperlanjar reproduksi ASI.  Dan pada si Ibu dan bayi ada hubungan kontak batin yang hangat dan erat. 
Ketika bayi menghisap maka bisa memberikan stimulan pada dua hormone. Prolaktin, oksitosin. Kedua hormone ini berpengaruh yang pertama, mengirimkan signal ke payudara untuk memprodoksi ASI. Dan oktitisin, menyebabkan  kelenjar susu berkontraksi  dang mengeluarkan susu kearah putting. 

Ada bebrapa hal yang yang akan anda rasakan saat akan menyusui disebabkan karena dua hormone tersebut. terkadang Rasa itu geli, penuh atau tegang saat bersiap-siap menyusui. hal itu juga disebut juga refleks. Dan refleks disebabkan oksitosin itu. Hal bini bia mudah terjadi jika keadaan dalam jiwa anda tenang dan nyaman. Dan hal ini akan terjadi kesulitan kalau meang sudah lelah, atau ketika sudah malam. Dan bila kita amati ASI lebih cair dibandingkan klostrum yang produksi ASI pada awal menyusui. dan ketahuilah ketika bayi minum ASI pertama maka bayi akan memuaskan kelaparannya, dan hausnya dengan ASI tersebut. 

HAL-HAL YANG PERLU DIKETAHUI CARA MEMBERIKAN ASI PADA BAYI UMUR 1-3 BULAN UNTUK IBU PEMULA :

1. Posisi menimang gendonglah si kecil pada lekukan dengan kepala dan badan menghadap anda. 
2. Posisi berbaring menghadap kesamping dengan meletakkan sejajar dengan anda. Posisi ini membantu memudahkan bagi ibu yang cesar. Karena dapat memberatkan perut anda. 
3. Posisi memegang bola rughby duduk dan letakkan bayi anda sejaajar pada ketiak dengan topang kepalanya dengan tangan anda
4. Lalu Letakkan bantal dibawah bayi anda.
5. Jangan lupa Ajaklah bicara maupun sebentar.

demikian adalah bagaimana cara memberikan ASI pada bayi umur 1-3 bulan . anda juga bisa melihat 7hal ibu wajib tau, kenapa harus menyusui?, dan apa manfaat serta kekurangannya? agar menjadi semakin lengkap reffrensinya untuk mengasuh anak


Related Posts:

0 Response to "CARA MEMBERIKAN ASI PADA BAYI UMUR 1-3 BULAN UNTUK IBU PEMULA "

Posting Komentar