Solusi Merawat Bayi Anda

Selasa, 22 Agustus 2017

Inilah 5 Cara merawat gigi bayi yang masih baru tumbuh dengan cara aman.
Inilah 5 Cara merawat gigi bayi yang masih baru tumbuh dengan cara aman...

Beberapa hal yang harus anda tahu tentang cara merawat gigi bayi 

Pada awal gigi yang tumbuh pada bayi kita orang tua harus tahu dan akan menjumpai beberapa reaksi pada bayi dengan -tanda bayi biasanya suka menangis, atau mengeluarkan air liur yang lebih banyak dari biasanya, Terkadang juga suka menggigit apa apa yang ada di sekitarnya maka itu kemungkinan gigi bayi sedang tumbuh.

Keadaan ini biasanya terjadi satu atau dua bulan. Biasanya gigi bayi pertama kali itu muncul pada usia 4 sampai 7 bulan. Ukuran ini tidak menunjukkan kemutlakan akan tetapi juga bisa dipengaruhi dengan gizi bayi terutama asupan kalsium ketika waktu hamil dan menyusui.

Ketika sudah awal mulai muncul gigi bayi  ibu harus lebih rajin membersihkan gigi bayi dengan cara menyikat gigi nya. Walaupun masih awal pertumbuhan giginya sebetulnya sudah bisa digunakan dengan menggunakan sikat dengan ukuran yang kecil dan bulu-bulunya yang lembut dan menggunakan pasta gigi yang ramah pada bayi.

1.  Cara menyikat gigi untuk bayi maka posisiku bisa dengan duduk dengan memangku bayi dengan membersihkan dengan kain kasa dari air yang hangat. Sikatlah perlahan-lahan gigi bayi dengan bolak-balik dengan tidak mencederai kucingnya. Bisa juga menyikat giginya pada gigi yang tumbuh saja.

2. Lalu simpanlah sikat gigi di tempat yang bersih dengan keadaan tertutup.

3. Jangan biarkan pasta gigi terkena sinar matahari secara langsung

4. Jangan lupa membersihkan gigi gigi yang bagian dalam karena seringkali Yang Terlupakan dan Gigi dalam merupakan gigi yang tersembunyi plak plak.

5. Jangan lupa memeriksakan gigi bagi anda secara rutin pada dokter spesialis sehingga Anda mendapatkan saran dan solusi sehingga gigi bayi anda tetap terjaga dengan baik.


Demikian artikel tentang bagaimana cara merawat gigi yang tumbuh dengan cara yang aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar