Solusi Merawat Bayi Anda

Kamis, 12 Oktober 2017

Tips memilih pola asuh pada anak yang baik dan bijak.
Tips memilih pola asuh pada anak yang baik dan bijak...

Dalam hal memilih pola asuh anak maka anda harus hati-hati dan cerdas dalammenyikapinya. Memang dalam mengasuh anak kapang tidak sedikit dari kita tidak sadar dalam melakukan sesuatu sehingga secara tidak langsuh bias menjadi pola asuh dan kebiasaan anak. Maka dari itu kita sebagai orang tua harus cerdas dalam menyikapi pola asuh semua anak kita dari pola asuh anak yang bungsu dengan mengetahui kepribadian anak sulung, dan cara mengetahui kepribadian anak kedua, kepribadian si anak bungsu.

Mendidik anak adalah hal yang penting dan menjadi tanggung jawabkita sebagai  orang tua. Namun tidak sedikit orang tua yang benar-benar memikirkan pola asuh anak dan menjadi orang tua yang mempunyai karakter seperti apa?. Hal ini sangat menyedihkan  karena tidak mungkin sifat  orang tua itu menjadi dengan kebetulan. Sehingga  Sadar atau tidak sadar karakter orang tua itu adalah yang menentukan sendiri dan yang menentukan peraturan keluarga yang sekarang terapkan di rumah.

Pola asuh anak yang anda  pilih terjadi boleh pengalaman anda sendiri termasuk bagaimana anda dibesarkan sikap dan nilai yang ditanamkan pada anda oleh orang tua ada. Dan juga beberapa ingatan waktu tertentu pada masa anak-anak. Pola asuh itu  juga bisa dipengaruhi dari kehidupan saat ini dan media sosial yang pada dan perkembangan teknilogi. Tapi alangkah baiknya anda bisa memilih pola asuh yang baik sehingga menjadi pilihan tepat sehingga  anak bisa menggapai apa yang dicita-citakan.

Berikut ini beberapa jenis pola asuh yang harus kita ketahui sehingga nantinya kita dapat memberikan pilihan untuk anak kita dengan pilihan yang sangat tepat. Pola asuh bergantung pada tujuan perkembangan anak anda.

Beberapa orang tua menerapkan dengan pola yang berdasarkan Aturan yang ketat. 

Pola asuh model orang tua yang seperti ini biasanya menginginkan anaknya bisa mematuhi semua peraturan. Pola yang seperti ini sangat percaya bahwa hal itu merupakan cara yang terbaik mendidik anak yang stabil dan mudah untuk menyesuaikan diri.

Ada juga yang menerapkan pola asuh yang berdasarkan kasih sayang.

Dalam hal ini hal yang lebih diunggulkan  adalah kasih sayang kepercayaan dan dukungan keluarga merupakan suatu peraturan yang harus ditaati. Lalu setelah itu anda menentukan tujuan bagian anda.  hal ini juga mempengaruhi pola asuh anda.
Misalnya seperti jika  Anda menginginkan anak anda adalah dalam hal prestasi akademis merupakan tujuan utama, Maka dalam hal ini anda banyak meluangkan waktu anda dan perhatian untuk melakukan kegiatan belajar bersama ananda salam. Terserah anda memberikan berbagai macam pengalaman belajar sejak dini dan permainan permainan yang bisa membantu proses belajar serta memahami konsep.

Ada juga berpendapat lebih menonjolkan bersosialisasi merupakan hal yang utama dalam hidup.

Dalam hal ini anda sebagai orang tua akan lebih memusatkan  perhatian agar anak dapat mengenal lingkungan sekitarnya dengan nyaman dan dapat bergaul dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar