Solusi Merawat Bayi Anda

Sabtu, 14 Oktober 2017

Tips memilih pola asuh positif
Tips memilih pola asuh positif..


Haloo sobat … masih setia mengikuti postingan diblog ini. Trimakasih ya…..kali ini menu yang saya sajikan bukan hal yang biasa saja, tapi yang luar biasa hebatnya. Kenapa kok bisa begitu….? Oke kita lanjutkan…agar orang tua tahu bagaimana memenejemen pola asuh Anak yang positif.

Di zaman now ini, kita tahu kecanggian tekologi IT sangat luar biasa hebatnya….lihat disekitar kita  kehidupan itu hanya sebatas gaget yang ukurannya tidak lebih dari 13 cm.. alias HP. Dari situ semua orang bisa mengetahui informasi, perkembangan apa saja yang diinginkannya…. Hebat bukan??? Tapiiii………

Jangan lupa kita juga menyiapkan generasi untuk masa depan. Siapa……? Ya anak-anak kita… agar kita mengetahui pola asuh positif pada anak mari kita lihat tips dan penjelasan dibawah ini dengan baik…..

Kita tahu bersama Seberapapun cinta orang tua  terhadap anak dalam mengasuhnya, pasti menemukan satu hal yang melelahkan , kenapa kok begitu ? ya ini karena terjadi banyak masalah anak yang harus diselesaikan, dan tidak sedikait tuntutan sebagai orang tua.

Maka dalam  hal ini memerlukan keahlian dan energi yang banyak dalam menghadapi tantangan kedepan.  Dalam memilih pola asuh positif maka para orangtua harus memiliki bekal yang cukup sehingga tidak salam dalam memberikan pola asuh kepada anak. Maka lihatlah dibawah ini bagaimana yang harus dilakukan orangtua utnuk mencapai pola asuh yang positif?.....
Maka ada hal-hal yang harus anda perhatikan: lanjut……
Untuk mencapai pola asuh anak yang positif maka anda tidak bisa menjadikan kepura-puraan dalam kebahagiaan. Apa maknanya? Ketika anda sudah lelah, dan motivasi sudah loyo maka ada hal-hal yang harus anda perbaiki. Anda harus berperan  aktif membuat keputusan positif sebagai orang tua.seperti  Inilah seharusnya. Kita harus trihat kuat didepan anak. Lalu apa lagi?

Jangan terjebak dalam rutinitas, bicara rutinitas? Hemmm ….yang jangan terus terjebak dalam rutinitas, keluarlah anda dalam zona nyaman anda, carilah sesuatu yang diluar kebiasaan anda ehhh  maksudnya rutinitas anda, sehingga hidup ini mempunyai seni dan warna. Dalam apa ?yaitu  dalam mengasuh anak anda. Berikan sesuatu, atau cara yang baru sehingga anak menjadi kreatif.

Apalagi?

anda harus mempunyai banyak cara dalam mengasuh anak. Jadi kegiatan-kegiatan yang anda lakukan bisa bervariasi andapun juga tidak bosan.

Hal ini bisa anda lakukan dengan tukar pikiran dengan kerabat atau teman anda.
Cara lain yang sederhana yaitu dengan sesekali anda mengabaikan hal rutin dengan aktifitas lain dengan membaca atau melihat foto liburan.

Mengambangkan rasa percaya diri sebagai orang tua. Pentinglo percaya diri bagi orang tua itu…..
Terkadang kita mengerjakan hal-hal dalam kebutuhan anak perlu bimbingan orang tua. Sehingga kita sebagai orang tua menurun rasa percaya diri.
Akan tetapi percayalah bahwa yang anda lakukan adalah suatu yang istimewa. Walaupun ada kesalahan yang pernah kita lakukan dalam mengerjakan tapi hargailah anda dan si kecil sudah mengerjakan dengan sangat berhati-hati. Itu merupakan bagian dari pengalaman yang berharga.

Pola asuh positif lainnya adalah menghargai kemajuan prestasi anak.

Selama masa prasekolah si kecil terus berkembang dengan pesat. Dengan banyaknya suku kata yang dikuasai, atau berhasil menyelesaikan puzzle yang mungkin sebelumnya terlihat sulit. Hal ini merupakan kebahagiaan tersediri bagi orang tua.  Ketika anda memberikan pujian dan menghargai dengan memberikan hadiah maka akan menjadi pengalamn dan menumbuhkan rasa percayadiri pada anak.

Anda harus bisa menempatkan kritikan pada tempatnya
Terkadang mendengar kritikan orang maka kepercayaan diri anda akan turun. Mungkin saja benar  tapi coba piker kembali dan cari solusi untuk mengubahnya dengan jalan anda sendiri. Jangan kawatir…..

Untuk membuat pola asuh positif maka anda harus bisa menempatkan posisi anda , sadar dan mempunyai bekal ilmu yang cukup. Lihat kenangan manis. Anda bisa melihat foto-foto kenangan anda dan keluarga . dan momen-monen menyenangkan bersama bayi anda.

Anda juga bisa menceritakan kejadian-kejadian yang lalu yang lucu dan menarik pada anak anda. Maka anak anda akan selalu memperhatikan setiap yang anda ceritakan.

Demikian beberapa cara untuk memberikan pola asuh positif pada anak , semoga bermanaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar