Lihatlah positif dan negatif terlalu melindungi anak

iklan terkait

Lihatlah positif dan negatif terlalu melindungi anak..
Walaupun melindungi anak ini merupakan Sama halnya dengan memanjakan tapi ada perbedaan di sini. Bicara masalah melindungi anak terkadang kalau anak sudah mengenal lingkungan maka dia akan berinteraksi dengan orang lain baik yang besar maupun yang kecil tetapi ada kalanya Anda harus memperhatikan bagaimana komunitas orang yang berada di sekitar anak anda.

Anda harus tahu siapa saja teman yang dekat dengan anak anda karena faktor teman sangat berpengaruh kepada perilaku anak. Untuk mengajarkan dalam menjaga dirinya maka tidaklah mungkin anda menyuruh anak Anda tinggal di dalam rumah selama mungkin. Anak mempunyai dunianya sendiri anda jangan egois terhadap pikiran anda dan rasa takut yang Anda rasakan. Dalam berinteraksi dengan temannya maka akan memiliki pengalaman tersendiri dalam berinteraksi. Akan tetapi anda harus tetap menjaganya memberikan hal-hal yang positif dalam keberanian. Sehingga anak itu bisa memahami karakter temannya dan bisa menyikapi perbuatan temannya. Dan ingat anda jangan terlalu takut dengan selalu menjaga anak sehingga anak itu bisa jadi menjadi anak yang penakut kalau anak terus berada di dekat orang tuanya maka Anak itu tidak mempunyai rasa percaya diri yang kuat bahkan cenderung malu atau takut menghadapi orang lain yang berada di sekitarnya.

Dari pengalaman itulah karena akan bisa mengambil keputusan sendiri dalam menyangkut keselamatannya.

Inilah tips-tips yang harus anda lakukan sebagai orang tua agar anak anda menjadi pemberani.

  1. Orang tua harus menerima tanggung jawab
  2. Anda sebagai orang tua harus mempunyai tanggung jawab penuh terhadap segala aspek tingkah laku anak sehingga Apapun yang terjadi dalam kehidupannya Anda masih mempunyai pengaruh terhadap diri anak
  3. Buatlah visi yang masuk akal. Jangan berharap tanpa Andai bisa mengubah tingkah laku anak dan lakukanlah sedikit demi sedikit.
  4. Selalu intropeksi diri
  5. Terkadang apa yang kita lakukan menjadi kebiasaan dan bertingkah laku memanjakan atau selalu melindungi anak sholeh karena itu anda harus bisa menjaga tingkah laku anak berikut berhubungan erat dengan anda.
  6. Sadarkan diri anda. Anda harus ku memikirkan hal-hal yang memotivasi pola asuh anda. Anda harus bisa menyampaikan tujuan peraturan dan memahami peraturan keluarga yang ada sekarang dan memiliki harapan harapan tertentu dari anak.
  7. Anda harus bisa bekerjasama dengan anak. Anak membutuhkan dukungan dan bimbingan orang tua agar memiliki rasa percaya diri dan bisa menilai tingkah lakunya ketika anda tidak bersama dengannya. 

Related Posts:

0 Response to "Lihatlah positif dan negatif terlalu melindungi anak"

Posting Komentar